Pantai Cemara Kembar – Setiap kabupaten setiap kota yang ada di Indonesia pasti terdapat berbagai corak ragam, dari Sabang sampai Merauke terdapat bermacam-macam rumah adat, tarian adat, dan senjata pasti punya keunikan  sendiri itulah yang menjadikan Indonesia kaya dengan budaya.

Keindahan Pantai Cemara Kembar

Dalam kali ini ada rumah adat yang sengaja di bangun di tepi pantai tepatnya di kota Medan dapat dijadikan lokasi wisata yang unik di ibukota Provinsi Sumatera Utara. Mengawinkan budaya dengan wisata alam.

Hal itu menjadikan Pantai Cemara Kembar semakin terkenal darastis, padahal pantai ini baru di resmikan tahun 2015 lalu, sangat terbilang begitu baru. Dengan konsep penggabungan rumah adat di tepi pantai, sanggup menarik perhatian masyarakat kota Medan serta orang dari luar provinsi ingin mengetahui bagaimana keunikan yang tiada pantai manapun mempunyai konsep budaya seperti Pantai Cemara Kembar.

Rumah adat yang di buat dari baku kayu dan bambu lalu di bentuk seperti aslinya, ditambah lagi rumah adat itu dibangun disesuaikan dengan kondisi lapangan, yang mudahnya pengunjung akan menemukan rumah adat tersebut. Sebutan dari orang- orang sekitar untuk Pantai Cemara adalah Pantai Adat karena sangat cocok begitu.

Selain deretan rumah adat, sesuai dengan namanya pantai ini terdapat pepohonan cemara yang rimbun sehingga jika wisatawan datang kesini akan merasa sejuk. Begitu juga pasir putih yang di injak oleh pengunjung sangat bersih tanpa sampah yang berserakan, karena Pantai Cemara Kembar ini sangat menjaga ketat kebersihan. Tak heran jika wisatawan betah disini.

Di pantai ini ada lokasi romantis yang menyediakan fasilitas kekinian seperti lokasi lainnya yang lagi trending park, antara lain seperti rumah pohon, ayunan cinta, perahu cinta, gembok cinta dan lain sebagainya. Yang membuat banyak calon pengantin yang memilih tempat ini untuk berpreweding, ditambah lagi fasilitas penginapan bagi yang ingin berlama-lama di wisata ini, serta banyak yang berbulan madu di Pantai Cemara Kembar ini.

Rute dan Alamat Pantai Cemara Kembar

Lokasi Pantai Cemara Kembar terletak di Jl. Pantai ATP No.15, Desa Sei Nagawalan, Kec. Perbaungan, Kab. Sergai. Tidak terlalu sulit untuk menuju ke lokasi. Berbagai pilihan rute yang bisa ditempuh, karena pantai ini lumayan dekat dari kota Medan, Cuma 2 jam wisatawan akan tiba di lokasi. Dari Perbaungan menuju pasar Bengkel dan melewati Simpang SEi Buluh kamu akan tiba 20 menit lagi ke pantai Cemara Kembar.

Tiket Masuk Pantai Cemara Kembar

Biaya yang harus di bayar oleh wisatawan untuk bisa masuk ke pantai Cemara Kembar seharga Rp. 40.000 rupiah perorang dan wisatawan akan mendapatkan minuman, makanan ringan, dan juga menikmati beberapa fasilitas pantai, pihak pengelola memang sengaja memberlakukan system paket.

Selain paket normal, Adapula paket max yang telah disediakan oleh pengelola pantai Cerama Kembar Medan. Yaitu:

  • Paket Preweding seharga Rp150.000,00 per orang
  • Paket makan berdua seharga Rp230.000,00
  • Paket makan berlima seharga Rp550.000,00
  • Paket arisan 15 orang seharga Rp1.300.000,00
  • Paket arisan 20 orang seharga Rp1.500.000,00

Kalau ingin lebih tau detailnya cari dewe di google.

Bagaimana guys.. kamu tertarik ingin pergi ke pantai Cemara Kembar ini?

 Demikian artikel dari kami semoga tentang wisata pantai Cemara Kembar, ada manfaat tertulis di dalamnya jika ada kesalahan entah secara kalimat atau penulisan kami mohon maaf sebesar- besarnya selamat berlibur sekian dan terima kasih.

Jika berkenan, bantu kami untuk membagikan artikel ini kepada keluarga, teman terdekat kamu, agar mereka bisa tau serta mengenal pantai Cemara Kembar yang ada di Medan dan share ke facebook, twiter, email, what’sapp, atau sejenisnya.

biaya masuk pantai cemara kembar, lokasi cemara, pantai cemara, pantai cemara kembar, pantai cemara kembar perbaungan


loading...



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *