Pulau Moyo,Pulau Moyo Denpasar,Pulau Moyo Resort,Pulau Moyo Lombok,Pulau Moyo Hotel,Pulau Moyo Nusa Tenggara Barat,Pulau Moyo Indonesia,Pulau Moyo Ntb,Pulau Moyo Lady Diana,Pulau Moyo Honeymoon,

Pantai Pulau Moyo – Pernahkah anda berkunjung ke Nusa Tenggara Barat? Provinsi yang dijadikan sebagai kunjungan ke NTB-Sumbawa pada 2013 ini memiliki pulau yang begitu indah. Jamgan ragu lagi jika mau ke NTB karena sekarang NTB memiliki pulau wisata yang terkenal ke manca negara. Tidak ada yang lain dan tidak ada Pulau Moyo.

Pulau Moyo yang paling terkenal adalah Mata Jitu Waterfall. Yang menarik, air terjun ini dikunjungi oleh keluarga kerajaan Inggris, terutama mendiang Putri Diana yang sempat singgah di sini. Tidak ada yang bisa menahan daya tarik air terjun ini; Air bersih, panorama yang segar dan indah sangat memuaskan.

Pantai Pulau Moyo

Pulau Moyo,Pulau Moyo Denpasar,Pulau Moyo Resort,Pulau Moyo Lombok,Pulau Moyo Hotel,Pulau Moyo Nusa Tenggara Barat,Pulau Moyo Indonesia,Pulau Moyo Ntb,Pulau Moyo Lady Diana,Pulau Moyo Honeymoon,

Cakrawala eksotik plus karang di Pulau Moyo sungguh menakjubkan. Terutama perkebunan yang luas dengan kuda-kuda liar yang berlari kesana-kemari menjadi pemandangan unik pulau ini. Sangat beruntung jika Anda termasuk keindahan alam perawan ini. Asri, alami dan bersih.

Pantai-pantai di sekitar Pulau Moyo juga tidak boleh dilewatkan. Pasir putih bebas polusi ini memberikan rasa kebebasan dan ketenangan. Hal lain yang tak boleh dilewatkan dari pulau ini adalah laut.

Keindahan kehidupan laut di kedalaman pilihan bagi mereka yang suka menyelam. Bayangkan saja, ‘kerajaan’ terumbu karang berwarna-warni yang masih terjaga cenderung menjadi penggemar olahraga menggoda cantik. Aliran yang tenang dengan ikan berwarna-warni menambah jajaran keindahan bawah laut NTB yang panjang.

Lokasi Pulau Moyo
Pulau Moyo merupakan pulau kecil yang merupakan bagian dari Kabupaten Sumbawa. Pulau seluas 350 kilometer persegi ini terletak sekitar 2,5 kilometer sebelah utara Pulau Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bagaimana Pulau Sumbawa Moyo
Untuk sampai ke Pulau Moyo ada beberapa pilihan wisata. Jika menggunakan jalur darat bisa menyewa mobil dari Mataram. Kira-kira dua jam dari Mataran ke Pelabuhan Kayangan Lombok. Setelah itu menyeberang ke Poto Nano Pelabuhan Sumbawa Barat.

Waktu yang ditempuh dari Pelabuhan Kayangan Lombok-Poto Nano Port sekitar 1 sampai dua jam. Kemudian dari Pelabuhan Poto Nano dilanjutkan ke Sumbawa Besar dengan waktu tempuh 2 jam. Tepat saat itu ke Pulau Moyo.

Pilihan kedua menggunakan jalur udara. Jika ingin menggunakan jalur udara, Anda bisa naik pesawat Foker 50 berute Mataram – Sumbawa Besar. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke Sumbawa Besar adalah 35 menit. Ke Pulau Moyo dengan melintasi Pelabuhan Muara Kali. Transportasi yang diberikan pun beragam. Ada layanan feri, menyewa perahu untuk menyewa speedboat.

Layanan kapal biasanya beroperasi sekali dalam perjalanan. Jadi, jika Anda rindu, datang ke tempat yang sama keesokan harinya. Tarifnya sekitar Rp. 25000 / orang dengan waktu tempuh dua jam. Kapal tersebut tiba dari Pulau Moyo pada pukul 9 dan berangkat pukul setengah 12.

Bagi yang tidak mau menunggu keesokan harinya, bisa menyewa perahu motor warga dengan tarif Rp. 400000-Rp. 600000. Jika mau lebih cepat dan jangan menghabiskan waktu. Sewa speed boat swata dengan tarif mulai dari 3 jutaan. Speed ​​boat bisa anda gunakan untuk mengelilingi Pulau Moyo sepanjang hari. Siap berpetualang hari ini?


Loading...



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *