Pantai Rantung, Pantai Rantung NTB, Pantai Paling Bagus DiNTB, Pantai Paling Indah, Wisata Paling Menarik

Pantai Rantung – Lokasi Pantai Rantung Sumbawa Barat terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat, tepatnya di Kabupaten Sekongkang Bawah, Kabupaten Sumbawa Barat. Untuk kenyamanan, Pantai Rantung terletak di Ring Selatan sekitar 12 km dari kawasan pertambangan Newmont. Bisa juga sebagai patokan dari Pantai Maluk terus ke Selatan.

Agak sulit untuk menemukan Pantai Rantung karena jalan-jalan ke pantai bergelombang dan menanjak, tidak ada angkutan umum, jaraknya jauh dari kota atau pelabuhan, dan tidak ada panduan yang jelas. Untungnya jalan-jalannya diaspal dengan baik. Kami menyewa sepeda motor di Maluk seharga 50 ribu rupiah sehari, dan sepakat untuk memulai perjalanan dari jam 10 pagi. Suasana Sumbawa, terutama ke arah Pantai Rantung ini, sangat indah. Di sana-sini terlihat pepohonan rindang. Meski cuacanya sangat, sangat panas. Perhatian kepada mereka yang takut akan hitam, pakai banyak tabir surya, dan bawakan sebuah topi.

Pantai Rantung

Pantai Rantung, Pantai Rantung NTB, Pantai Paling Bagus DiNTB, Pantai Paling Indah, Wisata Paling Menarik

Seperti dikhawatirkan, karena sepeda motor dari orang-orang di Maluk, bukan dari penyewaan motor (kami tidak menemukan tempat penyewaan motor), sehingga kualitas kendaraannya tidak begitu bagus. Motornya agak merajuk saat bertemu pendakian dan turunan tajam.

Loading...

Jika Anda malu mengajukan pertanyaan, Anda akan tersesat dalam cara Anda. Prinsip ini harus ditempuh pejalan kaki yang belum pernah ke Pantai Rantung. Jika Anda tidak tahu arahnya, carilah rumah yang ada penghuninya. Jangan ragu untuk bertanya. Di sekitar ke Sekongkang biasanya hanya ada pohon, jadi kesempatan untuk tersesat sangat besar. Selain itu, jangan mulai bepergian di sore hari, selamat pagi pula.

Di Sumbawa ini memang tidak ada informasi rinci untuk pejalan kaki. Benar-benar harus berani menjelajah. Kebetulan kita melihat ada rambu-rambu penginapan. Saya masuk pertama dengan jalan kecil. Disambut oleh anjing menggonggong.

Ternyata ada rumah pribadi disana. Sederhana, dan nampaknya tidak ada yang mendiami. Anjing itu cukup terlatih meski pagar mudah dilewati. Tapi jika hanya beberapa inci memasuki wilayahnya, anjing tersebut segera siap menyergapnya. Tidak buruk, hampir serangan jantung melihat giginya yang tajam. Ganti busur, cari celah lain untuk memasuki area pantai.

Menemukan jalan sempit, tapi lumayan motor. Akhirnya kita meninggalkan motor di sana lalu kita menyusuri pantai. Gelombang di Pantai Rantung cukup tinggi. Sedikit menakutkan untuk hal yang tidak biasa. Tapi itu sangat cocok untuk peselancar. Kami berhati-hati berjalan. Tidak ada penjaga pantai di sini, jadi jika kita diseret ombak tidak akan ada yang bisa diselamatkan.

Bingung juga di Pantai ingin melakukan apa. Selain berselancar, seseorang bisa melakukannya di sini yang paling banyak duduk di pantai, menyusuri hamparan pantai yang panjang, atau bergabung dengan pemilik penginapan di sekitar lokasi Pantai Rantung untuk minum atau mengobrol.

Setelah satu jam berjalan dari satu sisi ke ujung yang lain, beristirahat sejenak, kemudian bermain pasir, kami memutuskan untuk naik sepeda motor dan berkeliling mencari tempat menarik lainnya di Sumbawa Barat. Alamat: Lingkaran Selatan Sekongkang Bawah, Sumbawa Barat. Lokasi GPS :, Waze. Referensi: Tempat Wisata di Sumbawa



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *