Tempat Wisata Di Malang Yang Murah

Tempat Wisata Di Malang Yang Murah – Kota malang sangat terkenal dengan kota fakultas atau kota pelajar, serta sangat banyak pemuda pemudi di kota ini, dan sangat penting bagi pemerintah untuk memperhatikan aktivitas saat libur panjang tiba. jika berada di rumah terus menerus pasti bakalan sumpek dan bosan. Tentu sangat wajib di adakan wisata-wisata di malang.

Tanpa di tanya pasti semua orang tahu bahwa kota Malang rata-rata merupakan dataran tinggi, dimana terletanya gunung Semeru yang menjadi tiang malang bagian timur, Malang dengan hawanya yang dingin dibawah gunung Semeru terdapat ratusan tempat wisata, akan tetapi tidak pasti murah dan kali ini kami akan mengulas beberapa tempat wisata yang relative murah, tanpa menguras kantong mari kita cari tahu apa dan dimana saja tempat wisata d malang, tak lain seperti berikut:

1. Gunung Semeru

Terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Gunung ini diapit oleh 2 kabupaten antara kabupaten Malang dam kabupaten Lumajang.

Gunung Semeru adalah gunung berapi tertinggi di jawa dan menempati tertinggi ketiga di Indonesia, bagi pengunjung atau pendaki pasti tak akan melupakan bagimana perjalanan digunung  Semeru ini, karena terdapat banyak kesan yang akan diperoleh selain pemandangan yang luar biasa.

Untuk bisa memesuki atau untuk mendaki gunung semeru pengunjung harus membayar tiket masuk seharga Rp.17.500/ hari untuk hari biasa dan Rp. 22.500/ hari untuk weekend.

2. Air Panas Cangar Batu

Terletak di  Desa Tulung Rejo Kecamatan Bumi Aji Kota Batu.

Jpeg

Dalam perjalanan menuju ke tempat Pemandian Air Panas Cangar wisatawan akan di suguhi oleh banyak pemandangan alam yang menakjubkan seperti hamparan kebun serta hutan, nah di komplek hutan jalur menuju Pemandian Air Panas Cangar juga banyak di jumpai binatang – binatang seperti kera, lutung, rusa dan lain – lain karena hutan disini termasuk dalam kawasan yang dilindungi.

Untuk bisa memasuki pemandian akan di pungut seharga Rp. 10.500 /orang hal ini pengunjung hanya bisa berkelilng hutan dan berendam di air panas, terdapat kolam renang dan untuk berenang akan di kenakan biaya Rp. 5.000 saja.

3. Pantai Balekambang

Terletak di Desa Srigonco, Kec. Bantur, Kab. Malang.

Tak luput pula dengan dua pantai laninya yaitu pantai Sendangbiru dan pantai Ngaliyep, sudah cukup terkenal bagi masyarakat malng ataupun masyarakat luar kota, pantai ini memiliki ombak yang begitu deras ,jadi bagi wisatawan yang hendak bertamasya tidak di anjurkan berenang karena ditakutkan terjadi apa yang tidak di niatkan. Akan tetapi pemandangan yang akan di hasilkan dari pantai ini sangat lebih dari cukup untuk menggantikan swiming. untuk bisa masuk Balekambang di bandrol dengan harga Rp. 5.000/ orang. Dan untuk harga tiket masuk pantai Ngeliyep Rp. 5.000/ orang, dan ke pantai Sendangbiru GRATIS.

4. Air Terjun Sumber Pitu

Terletah di Desa Duwetkraja, Kec. Tumpang, Kab. Malang.

 

 

Air terjun ini memilki tujuh titik mata air yang mengalir Sesuai namanya Air Terjun Sumber Pitu, air terjun Sumber Pitu di Desa Duwetkraja memiliki ke unikan meski musim kemarau air terjun ini tidak pernah mati ataupun kering. Air terjun atau Coban ini berada di dalam hutan milik perhutani.

Dan tiket masuk untuk coban sumber pitu seharga Rp. 10.000/ orang.

5. Coban Rondo

Terletak di Desa Pandansari, Kec. Pujong, Kab. Malang.

Coban Rondo jika di artkan dalam bahasa indonesia Coban yang artinya “air terjun” dan “Rondo” artinya “janda” Jadi COban Rondo adalah “air terjun Janda”. Hal ini dilegendakan dari cerita Dewi Anjarwati yang di sembunyikan suaminya Raden Baron, karena takut akan Joko Lelono yang terpikat akan kecantikan Dewi Ajarwati, saat bertarung keduanya tewas dan Dewi Anjarwati menjadi seorang janda/ Rondo.

untuk bisa memasuki kawasan air terjun pengunjung harus membayar tiket masuk seharga Rp. 8.000 /orang.

6. Coban Pelangi

Terletak di Desa Gubukklakah, Kec. Poncokusumo, Kab. Malang.

Air terjun Pelangi ini menampilkan fenomena luar biasa yang melatar belakangi nam air terjun pelangi ini, terjadinya senomena ini disebabkan oleh percikan air berbentuk bintik-bintik yang disinari oleh matahari.

Jadi bagi yang hendak mengunjungi wisata alam ini di sarankan untuk tiba di tujuan pukul 09:00 AM, karena fenomena alam ini akan terjadi saat matahari menerangi air terjun Pelangi kira-kira pukul 10:00 AM sampai dengan 14:00 PM.

Untuk bisa memasuki wilayah air terjun Pelangi pengunjung harus mengeluarkan biaya masuk seharga Rp. 5.000 /orang dan untuk parkir untuk kendaraan roda Rp. 2.000, untuk kendaraan roda empat Rp. 4.000.

7. Pantai Sempu

Terletak di Desa Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang.

Pantai Sempu merupakan Pulau Kecil yang memisah dari kota Malang akan tetapi meski hanya pulau kecil, tetapi ketertarikan pengunjung untuk mendaratkan kaki di tepi pantai ini sangatlah besar. Pulau ini sangat terpencil , dan jaraknya sekitar 80 km dari pusat kota Malang, untuk menuju pulau ini pengunjung harus dulu sampai di pantai Sendangbiru, serta menyewa kapal untuk mengantarkan ke pulau cantik ini.

Bagaimana guys.. kamu tertarik ingin pergi ke Malang?

Demikian artikel dari kami semoga tentang Tempat Wisata Di Malang Yang Murah, ada manfaat tertulis di dalamnya jika ada kesalahan entah secara kalimat atau penulisan kami mohon maaf sebesar- besarnya hormat kami, sekian dan terima kasih.

Jika berkenan, bantu kami untuk membagikan artikel ini kepada keluarga, teman terdekat kamu, agar mereka bisa tau serta mengenal Tempat-tempat Wisata Di Malanng dan share ke facebook, twiter, email, what’sapp, atau sejenisnya.

wisata malang paling mura


loading...



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *