Wisata di Pasuruan yang Bikin BetahPasuruan menyimpan banyak lokasi wisata yang cukup menarik untuk kamu kunjungi. Meskipun tidak seperti kota lainnya, kamu akan mendapatkan pengalaman yang sangat mengagumkan saat berlibur ke sana, yang terletak di provinsi Jawa Timur. Salah satu objek wisata yang cukup terkenal di pasuruan yaitu Gunung Bromo.

Selain gunung Bromo, Pasuruan juga memiliki berbagai tempat wisata menarik lainnya, seperti pantai, air terjun, hutan dan sebagainya. Wisata yang lain tersebut juga dirawat dengan sangat baik oleh pengelola.

Dan wisata-wisata tsb tetap dijaga keindahannya. Agar pengunjung akan betah saat berlibur ke wisata tersebut.
Mungkin bagi penduduk yang tinggal di kota Pasuruan, untuk hendak berlibur tidak butuh pergi ke luar kota, karena di kotanya sendiri sudah banyak tempat wisata yang bikin menarik perhatian dari luar kota, dan rela datang jauh-jauh untuk ke kota ini.
dan ini kami akan memaparkan tempat wisata di Pasuruan Jawa Timur yang perlu kamu kunjungi.

1. Air Terjun Kakek Bodo

Air Terjun Kakek Bodo

Lho, kenapa nama air terjun ini harus Kakek Bodo, Tapi memang seperti itulah kenyatannya. Di beri nama Air Terjun Kakek Bodo karena di ambil dari seorang kakek yang disebut sebagai kakek yang bodoh (bodo).
Menurut cerita penduduk, dahulu ada kakek merupakan seorang pembantu keluarga Belanda yang rela meninggalkan keluarga tersebut demi bertapa di air terjun.
Akhirnya keluarga Belanda tersebut menyebutnya sebagai kakek yang bodoh (bodo). Berkat bertapanya, sang kakek memiliki ilmu ajaib yang bisa mengobati berbagai penyakit untuk penduduk sana.
Di balik kisah itu, keberadaan Air Terjun Kakek Bodo juga cukup menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Air terjun yang tepatnya berada di kawasan wisata Tretes di lereng Gunung Welirang ini menyuguhkan kucuran air yang segar. Pengunjung akan dimanjakan oleh aliran air yang mengucur dari gunung Welirang saat mandi atau berenang di air terjun.

2. Taman Safari Indonesia 2

Taman Safari Indonesia 2

Taman Safari adalah wisata keluarga yang di dalamnya terdapat hewan-hewan dari alam liar. Keunikan wisata ini yaitu pengunjung dapat langsung berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut.
Pengunjung diperbolehkan berkeliling ke semua lokasi untuk dapat melihat semua jenis binatang dengan mobil sendiri asal terjaga keamananya atau bus yang sudah disediakan Taman Safari ini.

Taman syafari yang berada di Pasuruan Di namakan Taman Syafari 2 karena wisata ini merupakan cabang dari dari Taman Syafari 1 yang berada di kab. Bogor Jawa Barat dan terdapat juga Taman Syafari 3 yang terletak di Kab. Gianyar Bali.

Sehingga taman syafari di juluki Kebun Binatang terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara, yang mempunyai luas 350 Hektare. Dan juga terkenalnya dengan petualangan yang memiliki keunikan lain.

3. Bukit Penanjakan 1 Gunung Bromo

Bukit Penanjakan 1 Gunung Bromo

Bromo menjadi salah satu lokasi wisata pegunungan yang banyak difavoritkan oleh para pendaki. Wisata Gunung Bromo tentu tidak asing lagi dimata wisatawan lokal maupun asing sebagai lokasi favorit untuk liburan.

Wilayah pasuruan sendiri berbatasan dengan beberapa daerah yang juga memiliki lokasi wisata menarik, seperti Kota Batu di barat daya, dan Probolinggo berada di timur serta Malang di selatan. Saat mendaki Gunung Bromo, maka jangan heran kalau kamu juga melihat pemandangan gunung disekamurnya.

Ada beberapa objek wisata di sekamuran Bromo yang perlu kamu sambangi, di antaranya yaitu Puncak Gunung Penanjakan, Lautan Pasir Gunung Bromo Dan Kawah Bromo, Padang Rumput Savana, Pasir Berbisik, dan Pura Poten. Kesemuanya itu memiliki pesona alam yang indah dan menawan. Tentunya kamu tidak akan pernah melupakan liburanmu saat berkunjung ke lokasi ini.

4. The Pines Taman Dayu

The Pines Taman Dayu

Bila mengajak liburan sekeluarga ke lokasi wisata yang menyenangkan di Pasuruan? The Pines Taman Dayu adalah pilihan yang tepat. Di lokasi rekreasi ini kamu akan merasakan suasana hutan pinus yang sangat indah dan sejuk. Apalagi saat kamu melakukan camping di The Pines, mungkin momen bersama teman maupun keluarga akan jadi lebih menyenangkan.
Konsep camping dilokasi ini terbilang cukup modern, sehingga kamu tidak perlu membawa tentu atau alat camping lainnya dari rumah. Jangan khawatir juga jika tidak membawa perbekalan yang cukup, karena pengelola lokasi ini akan menyediakan makan dan coffe break.
Satu tenda pada umumnya diisi oleh enam orang dewasa. Nah, untuk biaya pertendanya sendiri akan dikenai tarif sebesar Rp 150.000, dan belum termasuk makan.
Selain tenda, beberapa lokasi penginapan juga tersedia dilokasi ini, misalnya seperti rumah kayu, rumah pohon, atau tenda. Terdapat pula fasilitas pendopo Bale Segawe yang bisa kamu lokasii untuk mengobrol santai bersama teman atau keluarga.
Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba beberapa permainan dengan konsep yang sangat menyenangkan, seperti flying fox, paint ball, dan lain-lain.

5. Agro Wisata Bhakti Alam

Wisata Bhakti Alam

Mungkin belum banyak orang yang mengetahui objek wisata yang satu ini, Agro Wisata Bhakti Alam namanya. Padahal lokasi wisata yang berada di Pasuruan, Jawa Timur ini sudah lama berdiri, yaitu sejak tahun 1998.

Objek wisata ini cukup menarik dan menyenangkan, terlebih lagi saat mengajak sang anak ke lokasi ini, tentunya mereka akan senang. Keberadaan lokasi ini sendiri cukup strategis dan mudah ditemukan. Banyaknya penunjuk jalan yang bertuliskan “Bhakti Alam” saat menuju ke lokasi akan mempermudah pengunjung yang akan berlibur lokasi ini.

Apa yang membuat lokasi ini menjadi menyenangkan? Di dalam lokasi ini kamu bisa mengajak sang anak untuk mencoba beberapa wahana ala anak-anak, misalnya seperti wahana kereta mini.
Selain itu kamu juga bisa mengajak sang anak untuk berlibur spot atau area tanaman buah melon, buah naga, dan buah belimbing. Setiap pengunjung dapat mencicipi buah yang sudah dikupas oleh petugas secara gratis.

Spot favorit yang disukai oleh anak-anak yaitu area Milk Kingdom. Nah, di dalam lokasi ini kamu bisa mengajak sang anak untuk membeli beberapa minuman menyehatkan yang disukai oleh anak kecil, seperti membeli ice cream yogurt, susu yogurt, dan berbahan susu lainnya.

6. Masjid Cheng Hoo

Masjid Cheng Hoo

Masjid Cheng Hoo, Pandaan merupakan sebuah masjid yang didirikan oleh laksamana Cheng Hoo. Nama Cheng Hoo di ambil dari seorang laksamana terkenal yang berasal dari Tiongkok.

Dahulu ia melakukan ekspedisi bersejarah pada 1404-1443. Cheng Hoo alias Zheng He ini pernah memimpin sedikitnya 300 kapal yang dihuni oleh 27 ribu pelaut ke Asia Selatan, Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Afrika.
Di sela-sela ekspedisinya, Muhammad Cheng Hoo menyebarkan agama Islam kepada penduduk sekitar. Cheng Hoo pun dihormati oleh warga muslim maupun Tionghoa.

Setelah meninggal, nama Cheng Hoo sendiri akhirnya di abadikan menjadi sebuah masjid oleh komunitas muslim China atau Tionghoa untuk mengenang Laksamana Cheng Hoo yang memang terlahir menjadi seorang muslim.
Masjid pada umumnya memang memiliki arsitektur yang indah dan menawan, namun lokasi wisata religi di Pasuruan ini memiliki ciri khas dan keunikan yang kuat. Didesain khas Tiongkok dengan kombinasi warna yang cerah memberikan kesan yang indah saat dipandang oleh Pengunjung.

7. Pantai Lekok

Dupantai lekokduk-duduk santai di tepi pantai sambil menikmati hembusan angin dan melihat pemandangan birunya air laut memang menyegarkan jiwa. Kalau kamu berencana pergi ke Pasuruan, ada sebuah pantai bernama Pantai Lekok yang bisa kamu nikmati keindahan pantainya di pagi atau sore hari untuk merasakan sunset.

Bagaimana guys… kamu tertarik ingin pergi ke wisata ini?

Demikian artikel dari kami semoga tentang wisata yang ada di Pasuruan, ada manfaat tertulis di dalamnya jika ada kesalahan entah secara kalimat atau penulisan kami mohon maaf sebesar- besarnya selamat berlibur sekian dan terima kasih.

Jika berkenan, bantu kami untuk membagikan artikel ini kepada keluarga, teman terdekat kamu, agar mereka bisa tau serta mengenal wisata yang ada di Pasuruan dan share ke facebook, twiter, email, what’sapp, atau sejenisnya.

keunikan tempat di pasuruan


loading...



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *