Wisata Pantai Jogan – Pantai Jogan termasuk dalam jajaran pantai yang memiliki karakteristik yang tidak dimiliki oleh wisata Pantai Gunung Kidul pada umumnya. Di sekitaran daerah pantai pengunjung akan mendapatkan air terjun yang dinamai dengan Air Terjun Jogan, mungkin dari sinilah akhirnya terinspirasi para penduduk untuk menamai pantai ini menjadi Pantai Jogan. Air terjun ini sendiri memiliki asal dari sumber air tawar atau sungai yang berada di sekitaran perbukitan karts yang mengalir ke laut.

Pantai Jogan sendiri juga merupakan pantai yang indah para wisatawan, ketika mangrove di pantai ini anda akan merasakan bahwa tidak melihat adanya pesisir sebagai pembatas antara pantai dan laut, inilah yang menjadi suatu ciri pembeda antara Pantai Jogan dengan pantai lainnya. Kami merekomendasikan kepada para pengunjung Pantai Jogan untuk datang menikmati pantai di dikala air laut sedang surut karena para pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun dari bawah di antara bebatuan.

Wisata Pantai Jogan

Wisata Pantai Jogan

Namun sebaliknya apabila air laut sedang pasang maka lokasi Air Terjun akan terendam oleh air laut sehingga para pengunjung pastinya tidak bisa menikmati suasana Air Terjun Jogan yang mempesona. Tidak hanya air terjun namun disisi kanan dan kiripun terdapat tebing karang memanjang yang jaraknya tak terlalu tinggi serta diatasnya tertumbuhi tumbuhan pandan.

Wisata ke pantai Jogan inipun bisa menjadi salah satu alasan anda mengunjungi Gunung Kidul. Ketika pergi berkunjung ke Jogan Waterfall jangan lupa anda untuk mempersiapkan sederet kamera guna mengabadikan oment – moment berharga, mungkin saja anda tak akan mendapatkan tempat menarik seperti Air Terjun Jogan pasalnya menemukan air terjun yang langsung berbatasan dengan laut seperti ini sangat sulit ditemukan.

Nah sekarang setelah memahami bagaimana keindahan Air Terjun Jogan maka kini kita langsung saja megulas tentang bagaimana sarana menuju ke tempat tersebut.


Wisata Pantai Jogan

Untuk sampai ke Air Terjun Jogan pertama yang perlu dilakukan ialah mengikuti rute berikut :

Jogja » Piyungan » Patuk » Sambipitu » Rest Area Hutan Bunder » Gading » Bundaran Siyono » Alun-alun Wonosari » Baleharjo » Jalan Wonosari Semanu » Perempatan setelah Jembatan Jirak Semanu belok kanan » Pasar Semanu lurus ke Selatan » Panggul » Jalan Girisubo Wonosari » Purwodadi » Jalan Raya Pantai Siung » Pertigaan sebelum Pantai Siung ke kanan » Pantai dan Air Terjun Jogan.

Nah itulah tadi sedikit informasi tentang wisata pantai jogan di Kabupaten GunungKidul. Bagaimana cukup menarik bukan, apakah kiranya pekan depan anda ingin mengunjungi Pantai Jogan sebagai sarana destinasi liburan?

cuilan nirwana pantai jogan

Loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *